Rabu, 05 Juni 2013

Singapore.. PERTAMAX GAN !!!

akhirnya gw mau nyentuh lagi nih blog, setelah diminta sama orang (yang bahkan baru gw kenal dalam keadaan yang tidak jelas juntrungannya)..

headline yang gw tulis itu bukan promosi produk dalam negeri ya, cuma ngikutin istilah yang sering di pake kaskuser aja.. (biar dibilang pernah buka kaskus)
trip kali ini sangat erat kaitannya dengan celana dalam yang tertinggal di toilet kantor tadi pagi kata PERTAMA.. dari mulai pertama kali ke Singapore, pertama kali keluar negeri, pertama kali pegang paspor, pertama kali ngetrip sama adek dan sahabat, pertama kali masukin paspor adek ke bagasi di saat pengalaman terbang pertamanya, pertama kali cuti setelah diangkat, pertama kali naik MRT, pokoknya banyak banget dah PERTAMAnya..


let's start the journey..

Siang itu (awal juni 2012) ditengah kegalauan gw ditempatkan di Manado, iseng2 buka twitter (yakin banget iseng???) ada penawaran tiket promo ke Singapore, akhirnya gw ajakin lah temen2 gw untuk jalan2, tapi karena keribetan masing2 untuk nentuin tanggal akhirnya gw memutuskan untuk meninggalkan mereka dan ngetrip bareng adek gw.. *itung2 nyenengin adek* dapet lah itu tiket 1,3an buat berdua PP. abis itu atas rekomendasi ibu di sebelah gw yang ribet, rempong, bawel gw disuruh buka agoda.com buat booking hotel dan akhirnya dapat lah hotel di daerah selegie (yang kalo menurut gw sih lumayan lah) akhirnya  semua sudah di booking, tinggal hati gw aja nih nunggu ada yang booking.. *dikeplak sendok*


------------------------------------------------



*H- sebulan*
"Rom, aku sedih nih" ujar bbm yang ada di ujung sana di saat gw lagi asik2 stalking timeline orang. 

*ternyata orang itu adalah : fitri pujianti yang tak lain dan tak bukan adalah si ratu kegalauan*

"sedih kenapa bun?" jawab gw 

"iya, bla bla bla (mendadak HP ngehang saking panjangnya cerita si bundil)" 
kemudian si gadis galau tersebut nyerocos bertanya (lagi)

"rom, BB kamu masih idup? hati kamu masih utuh kan? buang air masih lancar?"

"masih bun, masih ngumpulin serpihan hati yang berserakan nih" jawab gw datar

"kamu jadi ke singapore? kapan? aku ikut dong" kemudian muncul pikiran jahat gw *wah lumayan nih si bundil mau ikut, jadi bisa..... sharing cost harganya dinaekin dikit*

"jadi bun, ayook ikut, ta[pi aku udah booking hotel dan takutnya ga bisa pake ekstra bed bla bla bla bla"

"yaah, gimana dong ?" si bundil mulai mengeluarkan jurus kebusukannya biar gw luluh.

"hhmmm.. yaudah deh nanti aku urus dulu masalah hotel" siapa coba yang gak kasian sama gadis galau yg lagi galau (agak aneh yak kata2nya)

*beberapa hari kemudian*
"semua udah beres, nanti kita nginep bertiga aja, sharing cost buat kamar, tiket kamu juga udah aku beli" isi BBM gw ke bundil

"makasih romaiii.. :*" *gw udah bisa membayangkan muka busuknya si bundil*

-------------------------------------------------------

*Siang Hari di Terminal 3 Bandara Soetta*
"kamu dimana bun? cepetan ini udah jam berapa, kita mau check in"  gw udah mulai panik, soalnya udah jam setengah 2 dan pesawat take off jam setengah 3 tapi si bundil belom dateng juga.

"bentar lagi, ini masih di cucian mobil, 15 menit lagi aku nyampe kok" kata dia sok tenang.

"buruan!! aku sama Liza belom makan nih, mau makan dulu di dalem" gw udah mulai emosi (gara2 belom dapet pacar sampe sekarang)

"iya, sabar. jangan masuk dulu sebelum aku nyampe yah" *yaiyalah, tiket dia kan di gw, pasti takut kagak bisa masuk*

"buruan atuh laaah!!" gw makin panik

*setengah jam kemudian*
"dimana? buruaaaaan!!!" gw udah makin panik

"ini udah di bandara kok" jawab dia sok tenang
 akhirnya datang lah itu si manusia setinggi spanduk dengan muka ga bersalahnya dan kemudian adik gw nanya : "kak, nih paspornya gimana? digabung aja ya di kakak"

"ooh yaudah sini" jawab gw dan langsung dimasukin ke tas.

Petugas Bandara : "keluarkan isi hatimu yang lama kau pendam, curahkanlah kepadaku tiket dan paspornya" 
*gw ngeluarin tiket dan paspor*

"airport tax Rp. 150.000" lanjut petugas bandara

*mampus gw, duit di dompet cuma 200rebu, si bundil juga kagak bawa rupiah* 
"mas, saya ke atm dulu ya, ga bawa duit cash" permintaan gw ke petugas bandara dengan mata memelas kayak gembel anak kecil yang minta permen.

"harusnya dari tadi mas check in-nya, ini udah mau boarding!" si petugas bandara mulai sewot

"iye mas" gw langsung ngeloyor ke ATM sambil lari2 ala shah rukh khan sama kajool, bedanya ini serokan lagi benjol gara2 panik udah ada panggilan suruh naek pesawat.

abis dibayar semua airport tax, masuk lah itu semua barang2 ke bagasi termasuk backpack hitam kesayangan gw (yang awalnya emang ga mau ditaro di bagasi)

terus sampailah kami ke depan pintu gerbang kemerdekaan yang bersatu berdaulat adil dan makmur di bagian imigrasi, gw udah siap dengan boarding pass dan paspor gw, terus si bundil juga, terus terus terus si Liza nanya : "kak, paspor aku mana?" "lah mana kakak tau, emang ga dipegang sama Liza?" "enggak" dan kepanikanpun semakin menjadiiii..
gw geledah semua isi tas gw, ketauan kan tuh semua isi tas gw dan ternyata PASPORNYA GAK KETEMU DI TAS GW MAUPUN DI TAS ADEK GW ATAUPUN DI CELANA DALEM BAPAK PETUGAS IMIGRASI. (yaa kalik gw meriksa celana petugas imigrasi)
dan yakin dan percaya kalo paspor  adek gw itu ada di tas hitam kesayangan gw ! sebagai kakak yang baik, gw akhirnya turun untuk minta tas itu diturunin dari bagasi, dibantu petugas bandara tas itu bisa diturunin, tapi dengan syarat : ADEK GW YANG DISURUH AMBIL TASNYA DAN GW DISURUH NAEK KE PESAWAT SAAT ITU JUGA KARENA PESAWAT UDAH MAU TAKE OFF..

"terus nasib adek saya gimana?" gw udah mulai takut dan sedih "nanti adik bapak bisa ikut flight selanjutnya" kata petugas bandara yang sok nenangin "jadi... adik saya ditinggal???" dengan berat hati tanpa ada kenaikan berat badan akhirnya gw tukeran sama adek gw, dan gw naek pesawat ninggalin adek gw SENDIRIAN DI SAAT PENERBANGAN PERTAMANYA DAN KELUAR NEGERI PULAK !!!

sepanjang perjalanan di pesawat, hati ini tak tenang, memikirkanmu, makan tak kenyang tidur tak nyenyak, selalu terbayang wajahmu duhai kekasihku adikku.. *mendadak dangdut*

sesampainya di Changi Airport, gw langsung meriksa tas dan mau ngambil HP, ternyata eh ternyata itu HP juga masuk ke dalam backpack hitam yang masuk ke bagasi. makin repot bingung lah gw ngehubungin adek gw..
dengan segala cara gw muter otak biar bisa ngehubungin adek gw, tapi sia2, twitter-nya ga aktif, temen gw ga punya pin BB adek gw, no HP adek gw juga lupa, HP gw sendiri di silent. akhirnya cuma pake kekuatan bathin lah itu.. (bentar, HP di silent ? jadi selama di dalam tas, itu HP tetep nyala ? IYAAAAA)

sambil nunggu pesawat adek gw dengan harap2 cemas, ternyata si bundil  bermasalah dengan cutinya!!! jadilah gw panik gara2 adek gw dan nenangin temen gw (saling nenangin satu sama lain sih lebih tepatnya)

setelah berjam-jam nunggu akhirnya pesawat dari jakarta dateng, dengan harap-harap cemas akhirnya gw sama bunda memisahkan diri untuk jaga2 takutnya adek gw keluar dari gate yang beda. mungkin karena keterikatan bathin dan pernah sama2 merasakan hidup dalam kegelapan selama 9 bulan di tempat yang sama akhirnya kami dipersatukan !!

ceritalah adik gw itu, gimana perjalanan pertamanya naek pesawat hingga sampai di malam ini, aku masih bertahan, itu semua kupersembahkan untukmu (mike mohede) di Singapore dengan selamat sentosa sejahtera bahagia terpesona tersayang tersanjung episode 76981 *naon sih* dan begitu gw tanya adek gw, HP gw di matiin gak ? dia jawab : ENGGAAAAAK.. haduuuh untung tuh pesawat masih bisa mendarat dengan selamat.. hahahaha

pengalaman yang bakal sangat membekas di otak dan pikiran gw, adek gw dan si bundil !! hahahaha..

dua gadis yang ngintilin gw di singapore :|
penampakan di hotel yang gw tempatin
berikut ini beberapa foto yang meninggalkan cerita yang gak bakalan pernah bisa ilang dan dilupakan oleh kami bertiga..




















mau tau cerita yang ada di foto2 itu ? tunggu postingan selanjutnya yaa.. ;))


11 komentar:

  1. AKU CINTA KALIAN....!!!AKU GA GALAU LAGI KOK SEKARANG..!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti yg aku bilang bun, there's a rainbow after the storm.. Sekarang udah mulai nampak jelas kan rainbow-nya ? :')

      Next trip harus lebih seru dan gilak ! Hahaha can't wait for that moment :))

      Miss you muchos bundil :*

      Hapus
  2. jadi ini si kisah yg passport ditaruh kedalam tas yg dimasukin ke bagasi yg pernah dibahas di twitter yah?
    hahahahahah
    sumpaaah pasti panik banget saat itu yah :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mei, asli panik banget ! Gara2 keteledoran dan kepanikan si kakak, akhirnya si adik jadi korban..

      Untung si adik hebat, berani dan tangguh.. Kalo enggak udah batal deh tuh trip keluar negeri dan penerbangan pertamanya.. Hehehe

      Hapus
  3. hahahha.. dasar pemuda gelooo... ckckkckck..
    udah ga punya utang lg gw buat komentar di blog lu..
    hahahaha.. ckckck untung kepala dan hati lu ga ketinggalan ya pak?!?! :)
    keep writing!!!

    BalasHapus
  4. kepala dan hati gw kan untuk orang yang beruntung yg bisa ngedapetinnya :p

    suka kan sama tulisan gw ? kalo sama orangnya suka gak ? *dikeplak sendok*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha.. sakit jiwa ya bapak?? ckckck..
      lain kali keplaknya jgn pake sendok yaa,, pake pacuul.. biar mantap :P

      Hapus
    2. ngeeeekkk.. di keplak pake pacul ??
      kalo dikeplak pake cintamu boleh nggak ? hahahaha XP

      Hapus
    3. cintaku tak bisa mengeplak dirimu.. tapi cintaku bisa membahagiakanmu,, *hmm lama" gw ngeblog aja dah nii.. hahaha

      Hapus
  5. Huahahaha.... terkuak deh mitos matiin hape di pesawat... Jadi mitos atau fakta yah hape aktif bikin masalah saat pesawat udah di atas awan? #kepo
    *calling Ray Surye* >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia koh hal.. sampe di Singapore pun itu HP masih nyala, jadi sebenernya ngaruhnya dimana yak itu sinyal HP? biarkan saja pendapat orang tentang sinyal HP di pesawat, yang paling penting adek gw selamat! hahaha..

      Hapus