Selasa, 26 Maret 2013

Danau Linow yang bikin galau, bukit doa nan penuh cinta..

Well hari-hari berikutnya (masih minggu pertama di Manado), hhmm.. nothing spesial selain diajak ke Pengadilan, makan siang di mall dan ngegalau di twitter. Tapi untungnya minggu pertama gw nyampe manado adalah long weekend + cuti bersama !! jadinya lumayan bisa explore beberapa tempat wisata (itu juga diajakin sih sebenernya sama si kakak 7 tahun (sebut saja kak Vidya).. awalnya gw janjian sama kak Vidya di mantos (sebutan buat manado town square, mall kebanggaan orang-orang manado) untuk nongkrong2 menghilangkan kegalauan gw, akhirnya gw diajak nonton (ditraktir lebih tepatnya) waktu itu nonton snow white and the huntsman kalo gak salah lumayanlah cukup menghibur, abis itu diajak makan binte dan minum saraba.. berhubung yang ngajak cewek-cewek jadi gw percaya aja kalo makanan dan minuman itu aman dan baik-baik saja. Ternyata benar !! buat yang belom tau binte, itu sejenis sup jagung yang kuahnya dari air jahe pake garam dan bumbu rahasia dikasih kelapa parut, suwiran ikan sama bawang goreng.

Nah kalo saraba itu minuman sejenis jahe susu tapi pake gula merah, kalo gak suka susu juga bisa tanpa susu ada yang bilang lebih enak, .. mau liat kayak gimana ? googling aja gih ada kok gambarnya.. hahaha

abis makan binte dan saraba (yang sebenernya gw lebih pengen makan nasi sih) akhirnya pulang, sampe di kontrakan kak vidya sms ngajakin pergi ke Danau Linow.. haiiik.. itu dimana tempatnya ? gw bahkan baru denger itu nama danau.. hahahaha

dan akhirnyaaa... *jeng jeng jeeeeeng*



ini dia yang namanya danau linow, kalo mau masuk kesini rute yang harus ditempuh cukup menantang, letaknya di atas bukit naek turun lah pokoknya, udah kayak hati yang lagi jatuh cinta kadang melayang tinggi kadang jatuh terpuruk (pas ngeliat gebetan jalan sama orang lain), yaelah jadi galau kan tuh.. bagian putih disebelah kiri gw itu adalah belerang, jadi gak boleh lama-lama duduk disana nani mati galau ngehirup udara kehampaan hati.. *oppooo*


tiket masuk ke danau ini seharga Rp. 25.000,- dapet minuman + kue bangket (minumnya bisa kopi, teh, nutrisari tergantung persediaan masih ada apa enggak) dan lagi-lagi gw dibayarin sama kak vidya, emang baik banget dah si kakak satu ini udah kayak pahlawan tanpa tanda jasa. puasa ngegalau di danau linow kita cari makan di boulevard tondano.. yang ada dibayangan gw adalah daerah kuliner dengan bangunan-bangun disepanjang jalan. TERNYATAAAAAA.. tempat makannya itu berbentuk gubug-gubug di pinggir sawah !! GOD damn it !! GOKIIIILL KEREN ABIIISSS !! MAKAN LANGSUNG LAHAP NGELIATNYA..




jangan terpesona sama muka gw gitu ah, coba liat pemandangan dari jendela itu !! dijamin nafsu makan lo bakal bertambah 3 kali lipat ! jadi buat cewe-cewe yang lagi sok-sokan diet hati-hati kalap yak !! hahaha disini makanannya bermacam-macam, dari mulai mie rebus, ikan goreng, ikan bakar, lobster, KOLOMBI, perkedel NIKE..
 APPAAAAH KOLOMBII ?? NIKEEE ?? ITUU APPAAAAHH ??
etdaah bawel banget dah, kalo kolombi itu sate keong sawah yang dikasih bumbu sedemikian rupa jadinya ENAK !! sumpah enak, beneran dah enaaak.. kalo di purwokerto tempat gw kuliah dulu namanya kraca, gak tau deh sama apa beda bentuknya soalnya gw dulu gak suka makan makanan aneh gitu, dan kraca menurut gw aneh ! yaa kaliik gw makan keong sawah, sekarang demi kenikmatan dan kegengsian gw makan juga tuh  keoong -_-'
hahaha..

nah kalo nike ini nih yang khas dari Manado (Tondano) lebih tepatnya, kenapa ? karena nike ini sejenis ikan.. *emang ikan wooii* ikannya kecil2 kayak udang rebon gitu, konon katanya ikan NIKE ini cuma ada di danau tondano dan konon katanya lagi udah hampir punah gara2 keseringan diambilin dan kondisi danau tondano yang sekarang rusak parah juga..
jadi harga nike ini jauh lebih mahal dari harga ikan laut biasa, soalnya ini ikan luar biasa, apa lagi kalo di bikin semacam bakwan (kalo orang manado bilangnya perkedel) beuuh itu mah beeeuuuh.. aaajiiiib kalo kata bang oji mah !! nike ini disebutnya bukan nike ardila yaa, tapi pake E, emang pake E jadi nike.. hhhh ribet dah, E kayak muara angKE begonoooh..

akhirnya abis makan disana, rombongan kami pulang dan galau lagi dah keinget rumah di long weekend yang seharusnya gw dateng ke kawinan mantan hari sabtunya.. *see, betapa tegarnya gw menghadapi kenyataan mantan gw udah married, bahkan sekarang udah punya anak tuh si mantan* *golok mana golooook ??*

Hari berikutnya, kalo ga salah itu hari sabtu, hari dimana mantan gw melangsungkan pernikahannya.. *yaelaaah* kak vidya ngajakin ke Bukit Doa, hhhmmm.. sounds good, tempatnya masih seputaran tondano tomohon situ.. sayangnya foto-foto gw udah ilang bersamaan dengan rusaknya PC kantor gw yang isi virusnya lebih banyak daripada file-file yang ada di dalamnya..

aah elaah sayang banget dah nih foto-fotonya pake ilang2an, jadi kesel sendiri kan gw !!
hahaha..



ini di lorong, gw lupa nama persisnya apa tapi yang jelas lorong ini menggambarkan kisah perjalanan Yesus, gw juga ga terlalu menyimak kisahnya kayak gimana, yang gw tau gw ngeri kesasar aja pas masuk lorong ini..
hahaha


begitu keluar dari lorong daaaaaan.. 
taraaaaa...



sekeliling gw udah ada bukit-bukit yang gw sendiri gak tau gw lagi berada dimana.. tersesat dalam ruang kalbu yang mendalam sih judulnya..
akhirnya gw dan team memutuskan untuk balik arah !!
hahahaa

oiya, di depan lorong tadi ada patung bunda maria di bawah goa, bukan goa juga sih, kayak ada rongga gitu terus ada bunda maria terus di depannya kayak ada tetesan air tanah gitu, susah sih gak ada fotonya..
*kesel sendiri*


ini lagi tempat foto bagus buat pre-wed atau mungkin santai2 gitu, gw curiga dulunya orang2 suka nonton layar tancep disini, soalnya ini tempat kayak bioskop gitu yang tengah-tengahnya kagak ada apa2, cuma kayak tanah kosong gitu tuh *alihkan pandangan kalian dari dua orang ibu2 yang sedang bercengkerama di belakang , daripada dibacok lo pada malah repot kan urusan !! hahaha*..



nih tampak sebaliknya, sodara-sodara.. ini kalo gw ada temen koplaknya, udah loncat-loncat girang kesetanan kalik nih, sayang aja gw sendiri yang otaknya gak waras.. daripada gw ditinggalin sendirian (ditempat yang bahkan gw gak pernah membayangkan ada disana) sama keluarganya kak vidya..

pulang dari sana langsung ke mantos (mall kebanggaan masyarakat Manado) dan berakhir di salah satu tempat karaokean punya penyanyi tukang ngebor, yaa you know lah apa yang gw lakukan kalo udah di tempat karaoke..
hahahaha..

sekian dulu yak, nanti kalo gw ke dua tempat ini lagi bakal gw bikin tulisan baru yang lebih menarik, maap yak foto-fotonya pada ilang2an yaa hampir sama sih kayak separuh hati gw yang sampe sekarang belaom tau dimana berada rimbanya..
hehehe

sampai jumpa di blog selanjutnya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar