Kamis, 14 Maret 2013

antara Manado dan Jakarta, saya jadi galau..

hallooooo..
postingan pertama gw yang isinya ngebahas tentang trip nih..
gw bakal ngebahas asal mula tangkuban perahu aja kali yak (yaa kaliik niat banget ngebahas cerita rakyat), baiklah sambil nungguin kiriman foto waktu ke derawan kemarin, gw bakal cerita pengalaman gw selama di Manado dengan semua cerita manis berselimut luka yang gw alami disini..

Awalnya saya coba-coba eh akhirnya ketagihan deh *nada suara mindeng khas acara investigasi2an*
SERIUS WOOII !! KAPAN MAU MULAINYA INI !! *kesel sendiri*

Jadi berawal dari program perusahaan gw yang menempatkan bibit-bibitnya di seluruh pelosok Indonesia dari Sabang sampai Merauke dan gw juga terkena imbasnya, akhirnya terpilih lah gw untuk menjadi perwakilan di Kantor Wilayah Manado untuk ngegantiin senior gw yang di promosiin ke kantor pusat.. jangan ditanya udah berapa lama sang senior itu menetap di Manado, karena gw ga akan jawab ! yaudah deh karena kalian maksa gw kasih tau nih, si "kakak senior" itu udah menetap di Manado 7 tahun. APAAAH 7 TAHUUUUN ?? *nyokap Kiki Fatmala mode : ON* jadi yaa siap2 aja lah beranak pinak di Manado, tapi sih sampe sekarang masih berharap ada keajaiban untuk dipindahin, walaupun ga ke Jakarta, at least ke kota yang lebih dekat dengan rumah.. aamiin.. *teriak kenceng dalam hati*

Kalo ditanya gimana rasanya pas tau ditempatin di Manado ? hhhmmm rasanya itu campur aduk !! di satu sisi gw seneng bisa menjelajahi seluruh negeri, di sisi lain gw harus meninggalkan keluarga yang belom setahun gw tinggal bareng mereka (lulus september terus mei udah dipindahin lagi.
suatu hari di bulan mei tepatnya pas tanggal gw ulang tahun, gw dan teman2 gw satu batch dikumpulkan di satu ruangan untuk dibagikan SK penempatan untuk in service training 7 bulan (dan mengarah ke penempatan definitif), gw sih udah gak kaget bakal ditempatin di Manado, karena beberapa hari sebelumnya gw baca contekan di agenda salah satu manager gw yang ikut rapat isinya ada tulisan yang menuliskan bahwa gw di Manado. jadi gak shock banget sih tapi tetep aja bikin gw GALAU !!

Weekend sebelum berangkat ke Manado, gw ngetrip reunian dulu sama temen2 kuliah gw, sekalian pamitan. tapi sebenernya rencana reunian itu jauh sebelum gw tau gw bakal ditempatin di Manado. ngetripnya juga seputar bekasi doang, berkunjung ke mall dan nginep (itu mah bukan ngetrip tapi kumpul) pulangnya nganterin temen yg tinggal di Cikampek sekalian makan di Sate Maranggi daerah cikampek (gw lupa nama daerahnya), lumayan lah akhirnya sebelum gw ke Manado nyobain dulu sate Maranggi. hahaha

akhirnya tanggal 14 Mei 2012, tepatnya jam 3.30 dini hari di saat gw baru tidur jam 1.30 WIB gw berangkat menuju bandara  dengan perasaan berat, sedih, galau, kesel, pengen nangis, ngacak-ngacak rambut, ngacak-ngacak wc (okeh yang terakhir lebay), gw terpaksa pergi meninggalkan rumah dianter bokap sampe naek taksi (di depan rumah). Kayaknya bokap juga berat dah ngelepas gw, (PD banget lo Rom, bokap seneng kali lo pergi, rumah jadi gak sempit lagi kan) berangkat lah gw menuju bandara kebanggaan orang Jakarta.

9.30 WITA sampe di Manado dengan penuh rasa aneh, ibaratnya kayak diajak balikan sama mantan yang dulunya ngeduain.. aneh dah pokoknya, mau seneng tapi ada rasa keselnya, mau kesel tapi seneng. Kesel juga sama siapa ? sama rumput yang bergoyang diterpa angin ? sama tissue toilet yang dipake langsung buang ? apa sama supir angkot yang ngerem mendadak pas lagi nyiapin duit ? -___-' lupakanlah drama barusan, yang jelas di bandara gw dijemput sama senior gw terus langsung diculik ke kantor terus dikenalin sama orang2 sekantor. mood booster satu per satu mulai datang menghampiri, pas makan siang gw diajak ke tempat makan namanya d'fish hhhmmm.. dari namanya aja udah kebayang kan jualnya menu apaan.. yups, gw ditraktir makan dada tuna sama si kakak senior (gak usah ngebayangin itu dada kayak dadanya vicky vette ayam) itu ikannya dipotong sedemikian rupa dan dibakar ! GEDE BANGET KAYAK DADA VICKY VETTE AYAM BROILER, sayangnya gw gak segaul anak2 hi-tech jaman sekarang yang apa-apa di fotoin, cupu yak.. hahaha nanti kalo gw kesana gw fotoin dah tuh DADA TUNA..

udah makan balik lagi ke kantor, dikasih tau seluk beluk kerjaan dan lain sebagainya sampe akhirnya jam 5 sore dan minta izin ke boss untuk pulang nyari kostan.. *alhamdulillah akhirnya bisa tidur juga walaupun belom tentu nyenyak.* tujuan kost-kostan yang pertama adalah kostan yang sekarang gw tempatin namun sayang kostannya penuh. Akhirnya gw ditawarkan untuk menginap di kontrakan senior gw yang tadi jemput (bukan yg 7 tahun stay disini) dia ngedrop gw di kontrakannya SENDIRIAN DI KOTA ORANG, GAK ADA YANG DIKENAL DAN BERTEMAN HANDPHONE YANG SINYALNYA SENIN-KAMIS !! LENGKAP SUDAH BAHAN PENUNJANG UNTUK MENGGALAU SEMALAMAN !!
alhasil, malam itu gw galau sampe ketiduran, saking galau dan capeknya gw sampe lupa untuk ngebukain pintu si senior itu gara2 HP gw dimatiin juga sih.. hahahahahaha *ngerasa bersalah untuk sesaat* tapi untungnya si senior gak terlantar diluar rumah tapi dia ke kostannya yang lama dan tidur disana.. ngahahaha

untuk sementara  itu dulu yak.. abis ini gw mau share long weekend pertama gw di Manado, gw janji akan naro foto-foto di blog selanjutnya, walaupun seadanya karena cuma beberapa yang tersisa untuk diwariskan setelah meninggalnya PC kantor gw yang lama dan semua foto-foto trip gw disimpan disana.. yaudah lah yah ga usah ditangisi, yang hilang biarkan hilang, yang pergi biarkan pergi.. mari kita buka lembaran baru..

*apaan sih lo rom ? jijik gw bacanya !!*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar